Selasa, 04 Agustus 2009

ROLE PLAYING GAME (RPG) MAKER


Penulis Jasson
Format/Jml. Hlm 16x23, xiv + 210 halaman
Edisi/Cetakan I, 1st Published
Thn Terbit 2009
Harga Rp. 39.000,-
Disc. 20 % Rp. 31.200,-

Sudah pernah main game? Mungkin sebagian besar jawaban kita adalah sudah, tapi bagaimana dengan pertanyaan ini, “Sudah pernah membuat game?”

Kadangkala kita berpikir, seharusnya cerita game ini begini dan seharusnya karakter game itu begitu, kalau kita memiliki pikiran-pikiran kreatif semacam itu, ayo kita coba membuat game kita sendiri, selain menambah ilmu, juga bisa menambah penghasilan.

Tapi banyak yang bilang membuat game itu sulit, eits… tunggu dulu…Baca dulu buku ini, di mana kita akan dibawa untuk membahas game secara step by step mulai dari sejarah, elemen-elemen game sampai siapa saja yang terlibat dalam pembuatan game. Di sini kita akan mengupas cara pembuatan game menggunakan tools yang sudah cukup terkenal yaitu RPG (Role Playing Game) Maker 2003, di mana tools ini sangat membantu untuk membuat sebuah game yang memiliki cerita semacam Final Fantasy, Tales of, Suikoden dll.

Dengan pembahasan yang sederhana dan menarik, kita akan dituntun untuk dapat mewujudkan mimpi kita untuk membuat game kita sendiri menggunakan RPG Maker setelah membaca dan mempraktekkan isi buku ini.

0 komentar: