Selasa, 04 Agustus 2009

Desain Situs Reader Friendly


Penulis Dr. Ir. Eko Nugroho, M.Si
Format/Jml. Hlm 16x23, vi + 138 halaman
Edisi/Cetakan I, 1st Published
Thn Terbit 2009
Harga Rp. 27.000,-
Disc. 20 % Rp. 21.600,-

Bagaimanakah mendesain situs yang nyaman dibaca? Banyak desainer masih menggunakan pendekatan usability, padahal pendekatan itu akan menghasilkan tampilan yang user friendly. Itu jelas tidak tepat. Tampilan situs seharusnyalah berbeda karena pengunjung situs bukanlah seorang user, yaitu orang yang secara terus-menerus menggunakan suatu aplikasi.

Pengunjung situs adalah pembaca situs yang dalam waktu singkat dapat membaca begitu banyak situs yang berbeda, seperti hanya sebuah situs juga dapat dibaca oleh banyak orang dalam waktu yang sama. Pengunjung situs sebenarnya adalah seorang reader. Mendesain tampilan layar bagi seorang reader tentu memiliki teknik yang berbeda dengan teknik mendesain tampilan layar komputer bagi seorang user.
Buku ini membahas teknik mendesain situs yang nyaman dibaca oleh para pengguna Internet. Dengan membaca buku ini diharapkan siapapun akan dapat membuat tampilan layar situs yang nyaman untuk dibaca.
Ditunjukkan juga desain berbagai situs top yang ada di dunia, baik situs di lingkungan perguruan tinggi, seperti Harvard University, maupun di lingkungan perusahaan seperti IBM, yang telah menggunakan teknik pendekatan yang dibahas di dalam buku ini.

0 komentar: