Senin, 27 April 2009

ELEKTRONIKA DASAR & PERIPHERAL KOMPUTER


ISBN 978-979-29-0441-3
Penulis Sugiri, A. Md., S. Pd
Format/Jml. Hlm 14x21, Xii+126 halaman
Edisi/Cetakan I, 4th Published
Thn Terbit 2008
Harga Rp. 19.000,-
Disc. 20 % Rp. 15.200,-

Mempelajari teknologi yang semakin canggih tidak bisa dengan bim salabim, namun harus dimulai dengan dasar-dasar yang sederhana. Mesin komputer selalu berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi, namun prelu patut dicatat bahwa perkembanganya itu tidaklah lepas dari elektronika. Buku Elektronika Dasar dan Peripheral Komputer memberikan jalan bagi para penggemar elektronika yang tak sempat belajar lewat kursus-kursus atau pendidikan formal semacamnya untuk bisa mempelajari sekaligus menguasai dasar-dasar keterampilan elektronika dan komputer.

Elektronika adalah perangkat keras yang banyak dipergunakan dalam berbagai keperluan, baik itu keperluan rumah tangga maupun keperluan komunikasi antarnegara. Beberapa peralatan canggih termasuk komputer, mempergunakan perangkat elektronika mulai dari yang paling sederhana sampai dengan yang paling rumit.

Dalam Bab 1 pembaca akan diajak untuk mengetahui beberapa teori yang mendasari pembuatan komponen elektronika. Teori-teori tentang atom dan struktur atom merupakan dasar untuk memahami sifat-sifat bahan semikonduktor. Menginjak bab II, pembaca mulai diperkenalkan dengan berbagai komponen elektronika yang sering dipergunakan. Melalui banyak gambar dan ilustrasi diharapkan bisa memperjelas pokok bahasan ini.

Dua bab berikutnya menguraikan bahasan tentang alat-alat ukur yang sering digunakan (Bab III) beserta cara penggunannya untuk menguji komponen elektronika (Bab IV). Mengakhiri buku ini, yaitu Bab V, dibahas mengenai aplikasi komponen elektronika pada periperal komputer seperti processor, motherboard, hardisk, RAM dan lain-lain.

Buku ini disusun berdasarkan silabus matakuliah dan aplikasi=aplikasi yang terdapat di lapangan dengan harapan bisa bermanafaat untuk seluruh komponen masyarakat termasuk dunia pendidikan, dunia praktisi, dunia usaha, dan sebagainya.

0 komentar: