Rabu, 15 April 2009

STRATEGI PERIKLANAN PADA E-COMMERCE PERUSAHAAN TOP DUNIA


ISBN 979-533-962-1
Penulis Mohammad Suyanto, Drs., MM
Format/Jml. Hlm 16x23, xii+266 halaman
Edisi/Cetakan I, 6th Published
Thn Terbit 2007
Harga Rp. 32.500,-
Disc. 20 % Rp. 26.000,-

Perusahaan-perusahaan top dunia menggunakan e-Commerce sebagai senjata bersaing. Dengan e-Commerce mereka memadukan periklanan tradisional dengan periklanan online sehingga diperoleh sinergi periklanan. Sinergi antara media tradisional dan media online meningkatkan secara nyata evektivita kampanye periklanan secara keseluruhan. Tidak saja meningkatkan citra perusahan tetapi juga meningkatkan volume penjualan.

Dell Computer yang merupakan contoh perusahaan yang memperoleh manfaat nyata dari penggunaan e-Commerce. Dell mula-mula menjual komputer lewat mail order. dengan Dell dapat menjual dengan harga dibawah persaingannya. Compaq yang saat itu pemimpin pasar penjualan PC, melakukan pemotongan harga untuk menyaingi Dell. Hasilnya Dell Computer menderita kerugian 65 juta dolar pada enam bulan pertama, yang menyebabkan hampir bangkrut. Akhirnya Dell melakukan rekayasa ulag dalam bisnisnya dengan mengenalkan e-Commerce.

Pada tahun 1999, Dell dapat menjual 1,7 juta dolar per hari lewat situs e-Commercenya. Saham Dell naik 2000 persen dalam dua tahun, dan akhirnya menjadi penjual PC terbesar di dunia. Buku ini mengungkapkan kesuksesan berbagai perusahaan top dunia dengan e-Commerce-nya.

Pokok bahasan dalam buku ini meliputi :

  • Perusahaan-perusahaan top dunia
  • e-commerce dan e-business
  • Strategi segmentasi pasar internet
  • Penetapan posisi produk
  • Tujuan periklanan dan anggaran periklanan pada e-commerce
  • Strategi merancang pesan iklan pada e-commerce
  • Strategi menrancang media iklan pada e-commerce
  • Strategi mengevaluasi efektivitas iklan pada e-commerce

0 komentar: